Teh ternyata bisa berbahaya

Siapa yang tak mengenal teh?

Di indonesia sendiri ada banyak jenis teh dan ada banyak  juga pengkonsumsi teh.Ada banyak alasan kenapa kita menyukai teh,mungkin karena sangat mudah di dapat atau juga karena harganya yang cenderung murah dan rasanya pun tak perlu di ragukan.Teh juga sangat bermanfaat,jadi wajar sekali jika banyak orang tertarik pada minuman ini.

Aku yakin sudah banyak juga yang mengetahui bahwa di balik segala kelebihannya,teh juga memiliki kekurangan.Tapi tak apalah,ini buat yang belum tau saja.

1.Es teh

Di siang hari,dan cuaca yang sangat panas paling enak memang minum es teh.Satu gelas besar pun bisa habis dalam sekejap.Apalagi pengaruh global warning sekarang-sekarang ini yang membuat panas terasa benar-benar sangat panas.Tetapi,ternyata ini sangatlah kurang baik.Karena ternyata es teh bisa membuat sakit ginjal.So,buat kamu yang punya sakit agak menjurus ke ginjal mending hindarin untuk minum es teh.Sebenarnya,tak hanya es teh saja tapi teh panas juga.Tapi,rasanya kalau di buat perbandingan antara peminum es teh dengan teh panas bakalan menunjukkan angka 70:30.Kebanyakan orang lebih menyukai es teh,jadi yang mendapat perhatian lebih ya, si es teh ini.

2.Minum teh setelah makan

Ini sudah sangat umum di lakukan banyak orang.Mau bagaimana lagi,di situ ada makanan maka akan ada juga penyediaan minuman teh.Apalagi bagi kalian yang masih duduk di bangku sekolahan ataupun kuliah.Saat istirahat paling-paling ke kantin makan dan minum.Jarang sekali ada yang mau makan terus pesan air putih sebagai teman makan,hati-hatilah karena ternyata minum teh sebelum ataupun sesudah makan dengan jarak cuma sekitar satu jam-an,bisa membuatmu kekurangan zat besi.Teh menghilangkan 60%  lebih zat besi dari yang kita makan.Jadi lebih baik kita menggantinya dengan minuman lainnya aja dech,misalkan es jeruk.

3.Teh hijau

Teh hijau ini sebenarnya sangat-sangat bermanfaat.Bahkan di sarankan untuk mengkonsumsinya.Karena teh hijau mampu memangkas kolesterol,menyehatkan jantung juga sebagai pelangsing badan.Nah untuk alasan terakhir inilah biasanya malah jadi tak terlalu baik,kenapa?kebanyakan karena terlalu berusaha ingin melangsingkan badan terus minumnya jadi berlebihan.Dan kalau sudah berlebihan,ternyata bisa menimbulkan kerusakan hati.Jadi,minumlah sesuai ukuran ok.

4.Teh celup

Sekarang ini apa-apa serba instan,dan semakin instan semakin banyak di cari.Maka,dari zaman dulu yang kalau mau minum teh harus serba ribet dulu, sekarang anak tk pun bisa menyeduh teh.Tapi rupanya,ada fakta yang cukup miris.Teh celup bisa membuat cacat mental dan juga penyebab kanker.Alasannya,karena kain atau apapun itulah namanya yang di pakai untuk  pembungkus teh trus di celupkan ke dalam air panas ternyata berbahaya.Jadi untuk anak-anak dan ibu-ibu hamill lebih baik menghindarinya dech.

Lalu apakah kita tidak boleh meminum teh?jawabannya adalah TIDAK.Bagaimanapun juga teh sangat bemanfaat,asalkan di minum dengan cara yang baik.Apapun kalau berlebihan,ya tidak baik.

Sebaiknya pula minum teh itu di waktu pagi atau sore hari.Teman minumnya bisa kue atau apapun itu,yang penting jangan makan utama kita.

Dan ada juga yang berpendapat bahwa es batu itu bisa menyebabkan kegemukan,jadi yang ingin langsing minum teh hangat mungkin sedikit  lebih baik daripada es teh .

Manusia sakit itu sangat lumrah,apapun penyebabnya sakit pasti akan datang.Nenek aku aja yang tiap hari minum teh aja,masih hidup sampai sekarang kok (kkk…di hajar nenek).Kalaupun sakit,ya itu faktor usia ku pikir.

Jadi,jangan terlalu takut ya.Ini hanya untuk pengetahuan aja.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s