Super junior tak hanya modal tampang!!!

Bukan sesuatu yang penting.Hanya sebuah curhatan.

Aku dari semalam merasa sangat sedih.Gara-garanya membaca sebuah artikel yang berbuntut panjang dan ada yang menjelek-jelekkan super junior.

Sebenarnya,kalau di telisik lagi memang yang pertama kali melakukan kesalahan adalah seorang elf yang tanpa sadar dan mungkin sebenarnya juga tak bermaksud menjelekkan boyband/girlband  lain.Tapi ya itu,buntutnya jadi panjang banget.Dan pada akhirnya banyak elf  lain yang harus meminta maaf.

Baiklah,untuk teman-teman dan dongsaeng-dongsaeng sesama elf,marilah kita harus lebih berhati-hati dan menjaga segala ucapan.

Bukannya menggurui,hanya saja jika kita akan memberikan komentar di tempat yang pembacanya bukan hanya elf,sebaiknya di pikirkan kata-katanya supaya lebih tepat.Jangan sampai hanya karena kesalahan satu kata dari kita,nama super junior ikut terbawa tak baik.Bahkan membuat sedih para elf  lain.

Menjadi seorang elf yang baik adalah dengan cara:

*Banyak mengunggulkan atau menceritakan super junior.Kenapa?seperti yang pernah di katakan heechul dalam sebuah wawancara,super junior sangat sedikit di beritakan oleh managementnya.Dari dulu,elf lah yang selalu menggembor-gemborkan jika super junior mendapat sebuah prestasi yang membanggakan.Padahal seharusnya managementnya melakukan itu,bukan untuk sombong,tapi sebagai bukti bahwa super junior itu aktif dan juga berprestasi.Selama ini banyak yang tidak tau kalau super junior itu juga  sangat berprestasi,Tak hanya populer.Ya itulah,gimana mau ketahuan kalau tak ada beritanya.

*Tak menjelekkan grup-grup yang lain.Setiap grup pasti punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.Jadi jangan terlalu mempertanyakan,misalnya: kenapa si A bisa beini padahal kenyataannya begitu.Biarlah urusan orang lain ya di urus orang lain,kita jangan ikut-ikutan.

*Membela sekuat mampu kita,tapi masih dalam konteks wajar.Jangan karena terpancing emosi,lantas malah mengucapkan kata-kata kasar.Itu sama sekali tak membantu,tapi malah semakin memperparah keadaan.

*Belajar lebih jauh tentang super junior.Supaya kalau ada yang membantah atau mempertanyakan ucapan kita,kita sudah mempersiapkan diri untuk menjawabnya.Jangan sampai yang terjadi malah gagap bicara.kkk…

Sulit memang.Sebagai penggemar,kadang memang rasanya ingin adu jotos saja jika ada yang menjelekkan idola kita.Bener ga?tapi ya harus berusaha.

Dan di antara komentar-komentar tajam itu ada satu komentar yang paling aku benci.Yach,seperti judul di atas.

Kenapa?
Kalau di tanya tentang kemampuan bernyanyi,aku akui tak seluruh member super junior bisa bernyanyi dengan sangat baik saat tampil live.

Kalau di tanya super junior itu tak ada pergerakan yang signifikan di bidang music,ini aku pertimbangkan juga.Super junior ada karena belas kasihan dari SM(hiksssss………),debut mulai tahun 2005,berjalan pelan-pelan seperti bayi baru kemudian mencapai kesuksesan sekitar tahun 2009.Butuh waktu yang sangat lama.Bahkan kemudian  setelahnya ,lagu mereka pun seperti masih dalam bayang-bayang sorry-sorry.Tak terlalu berbeda.

Tapi kalau di katakan super junior hanya modal tampang,aku amat sangat tak terima.Member super junior bagiku memang semuanya tampan.Tapi terlepas aku sebagai elf,mereka punya banyak kekurangan fisik.Misalkan:ryeowook dengan tinggi badannya,shindong dengan berat badannya.Eunhyuk dengan errr…wajahnya(?).Maaf bagi yang biasnya ku sebut.

Dan kalau mereka sukses karena tampang mereka,harusnya mereka sudah sukses dari dulu dong.Tak harus menunggu lama,dan berdarah-darah seperti itu menderitanya.

Pokoknya.GO SUPER JUNIOR.Apapun yang terjadi.elf akan mendukung kalian.
Wassalam..

Iklan

2 responses »

  1. Lbh menyakitkan memank klo dnger org blg “suju cm modal tampang doank” drpd denger antis yg blg “suju tampang nya jelek” (karna antis mank susah diajak insaf)..
    Apalagi klo ngomongin suju, org cenderung mikir mereka cm menang popularitas aj huaaa T_T..Apalagi klo uda ada artikel yg ngebahas grup2 K-pop jd satu.. (aq mundur teratur dr peredaran)
    Segitu tampannya kah oppadeul sampe bakat dan kemampuan oppadeul yg (menurut pribadi q) keren bgt masih kalah sama tampang oppadeul?? #plak
    Sempet sakit hati waktu siwon oppa jg dibilang SKSD sm artis dunia itu..*Eon jg comment kan waktu itu..kekeke..Tp untunglah ada yg sadar klo kata2 itu krg tepat..
    Jujur awalnya q ga mikir member2 suju cakep2 lho, cm sebagian aja (wktu awalnya)..Q lbh tertarik emank karna lagu2 mreka..
    Tapi q setuju ma eonnie, jgn sampe kecintaan ELF bikin ELF jd menghalalkan diri untuk ngebash ato nyinggung grup ato fandom laen..
    Maaf eon q jd pidato dsini hahaha ^^…*balik ke blog sendiri..kekeke

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s