All about leeteuk part 1

Sebentar lagi leeteuk akan mengikuti wajib militer.Meninggalkan member super junior yang lain juga meninggalkan para fansnya dalam kurun waktu yang lama,yaitu 2th.Aku ingin membuat memori untuk mengingatnya sebelum dia benar-benar telah pergi menunaikan kewajibannya itu.

Membahas leeteuk,sang leader super junior tentunya tak bisa dalam waktu singkat.Mengingat dia telah berkiprah cukup lama,dan telah menghadapi banyak hal dalam karir dan hidupnya.

Mungkin,untuk yang baru pertama kali mengenal leeteuk, akan meragukan kemampuannya sebagai leader dari boyband dengan jumlah member(awal) fantastis.

Bagaimana bisa,dia yang terlihat biasa saja,tak terlalu berwibawa bahkan kadang cenderung cengengesan(peace 0_0),bisa membawa grupnya dari tahun 2006 sampai sekarang?

Bagaimana dia bisa mengatasi tingkah polah adik-adiknya yang kadang overdosis?

Bagaimana hubungannya dengan management dan lingkupannya?

Bagaimana cara dia membagi waktu antara pekerjaannya yang sangat padat dengan kehidupan pribadinya?

Bagimana caranya pula dia mengatasi masalah-masalah yang silih berganti mendatangi super junior?

Rasanya,semua pertanyaan itu sulit di jawab bukan?

Untuk yang pertama aku ingin membahas leeteuk dengan member super junior lainnya…

1.LEETEUK VS HEECHUL


Lahir di tahun yang sama rupanya tak bisa membuat mereka satu pikiran.Dari segi kedewasaan,leetuk jauh lebih bisa bersikap sebagai hyung pada member lain ketimbang heechul,walau memang kadang-kadang leeteuk bisa juga sangat kekanakan.

Meski sebenarnya status heechul adalah sebagai dongsaeng leeteuk,tetapi leeteuk merasa sangat segan dan agak takut jika harus menegur secara langsung jika heechul melakukan kesalahan.

Karena tak bisa langsung menegur,biasanya leeteuk akan mengatasi kekurangan dan kesalahan heechul dengan sikapnya.Misalnya saja pernah di ungkap di strong heart,sikap kurang sopan heechul pada orang lain pada akhirnya tertutupi dengan sikap leeteuk yang sangat baik pada sangat sopan.

Leeteuk tak terlalu bisa sering bersama heechul karena keduanya sama-sama orang sibuk,tapi saat mengetahui heechul ada masalah,sebisa mungkin leeteuk akan memaksa keadaannya supaya dia bisa menemani heechul.Mendobrak keinginan heechul untuk menyendiri agar lebih terbuka lagi terhadapnya.Karena leeteuk tahu,kalau tak dia,siapa lagi?leeteuk adalah satu-satunya hyung di super junior bagi heechul.

Karakter dan kepribadian heechul yang terkadang di ambang batas kewajaran,menimbukan banyak gosip tak mengenakkan.Dan sebagai leader leeteuk banyak membantu untuk membersihkan gosip-gosip itu.Leeteuk juga cenderung memanjakan heechul dengan memberikan kebebasan pada heechul untuk melakukan apapun di atas panggung (jangankan leeteuk,sang manager pun angkat tangan untuk ini.kkk…),tak membiarkan heechul menanggung beban sebagai member tertua,dan berusaha melindunginya.

Tapi,rasa sayang heechul pada leeteuk juga tak terbantahkan.Meski berusaha untuk tak menunjukkannya.Heechul merasa sangat sedih saat melihat leeteuk menangis,dan merasa sangat sedih lagi waktu dia tak bisa berbuat sesuatu untuk membantu sahabatnya itu.Hanya bisa memeluk,menghibur dan memberikan sedikit semangat.

Sikap individualisme heechul mulai meruntuh sekarang.Dan leeteuk adalah orang yang sangat teramat senang mengetahui itu.Dulu,heechul jarang mau datang ke acara-acara selain bernyanyi bersama member yang lain.Dia lebih memilih untuk datang sendiri,atau hanya dengan hankyung,kibum,atau kang in.Tapi sekarang heechul mulai menikmati kebersamaannya dengan yang lain juga.(walau keburu wamil.hiks…)

Heechul sangat berterima kasih karena ada leeteuk sebagai leader dari grupnya dan sahabatnya.

2.LEETEUK VS HANKYUNG

Perbedaan bahasa adalah kendala terbesar mereka.Bahasa korea hankyung tak terlalu baik,dan leeteuk juga tak bisa bahasa mandarin.

Hankyung belajar banyak pada leeteuk untuk menjadi leader suju m.Dan hankyung menyadari,tugas sebagai leader adalah sangat berat.

Mungkin,karena itu juga hankyung tak bisa dan tak terlalu biasa untuk menceritakan masalahnya pada leeteuk.Menyadari bahwa leeteuk telah menanggung beban berat dan tak ingin menambahnya.Itulah hankyung,berfikiran sangat sederhana dan realistis.

Dari situlah masalah sebenarnya di mulai.Leeteuk tak terlalu punya banyak waktu untuk memperhatikan satu persatu adik-adiknya.Hankyung yang terlalu baik dan pendiam,lebih memilih menyimpan masalahnya sendirian yang pada akhirnya tak bisa di tahannya juga.

Banyak yang pernah mendengar kalau hankyung dulu menghadapi situasi sulit waktu memulai karir sebagai member suju,misalkan saja dia sampai harus menggunakan topeng waktu perform.Dan ada satu kisah di mana heechul membantunya dengan mencopot topeng hankyung.Mungkin,ada satu pertanyaan,kenapa bukan leeteuk yang membantu hankyung waktu itu?tentu saja leeteuk tak bisa membantunya.Karena ini akan berakibat buruk.Sebagai leader leeteuk adalah jembatan bagi management dan member suju lainnya.Kalau saja leeteuk yang mencopot topeng hankyung,di mungkinkan akan parah situasinya.Leader tak boleh terlalu membantah apa yang telah menjadi keputusan management,itu adalah kenyataannya.Kalau leader saja sudah cari perkara,bagaimana yang lainnya?itulah alasan leeteuk tak mampu melakukan apapun untuk membantu hankyung.Dan itu membuat leeteuk merasa bersalah pada hankyung.

Dan sewaktu hankyung mengajukan gugatan,leeteuk adalah orang yang di buat menderita dengan rasa bersalah yang menjadi-jadi.Tak bisa menjaga hankyung,tak mengerti dengan masalah yang di hadapi hankyung,dan tak bisa mempertahankan hankyung sebagai memeber super junior.

Tapi leeteuk tetap mempertahankan tempat hankyung,mencegah dan memastikan tak ada yang akan menggantikannya.Karena leeteuk benar-benar sangat menyayangi hankyung.

Iklan

4 responses »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s