Di antara nyata dan maya

Ini bukan tulisan yang penting untuk di baca.Hanya untuk pengingat bahwa “berdoa sebelum tidur adalah sangat penting.Dan inilah salah satu akibat tak mengindahkan kata-kata itu.

Sedikit mengerikan.Itulah pendapatku setelah mengalami kejadian ini tadi pagi.

Kejadian ini sepertinya bermula ketika tadi malam aku tidur tanpa berniat alias kebablasan.Tak membaca doa sebelum tidur?ya iyalah.
Mungkin karena kecapaian.Aku tidur sekitar jam 9an malam dan bangun pukul 3 pagi untuk ke kamar mandi.Setelah itu aku tidur lagi,karena menurutku masih terlalu dini untuk bangun(aku biasa bangun jam setengah 6).

Dan dari situlah cerita di mulai.jangankan istirahat tenang,yang ada aku malah dihadapkan pada sesuatu yang baru kali ini aku alami seumur hidup.bertemu hantu?bukan.entahlah,aku tak begitu percaya hal begituan.

Yng pasti aku tertidur lagi,tapi tak lama,kemudian aku mencoba bangun(?).Inilah mungkin yang di namakan otak dan tubuh tak sinkron.Aku merasa otak/pikiranku sudah bangun karena aku dapat berfikir bahkan melihat(meski aku tak tau mataku terbuka atau tidak),tapi tubuhku masih dalam keadaan berbaring tak mau di gerakkan.Kaku.

Kemudian samar-samar aku melihat 2 tempat yang berbeda secara bergantian berputar di pandanganku.Yang satu ada poster kim bum f4 yang juga aku yakini sebagai kamarku,dan yang satu lagi aku tak tau,yang jelas tempat aneh,banyak reruntuhan tembok.

Aku mulai takut.Kedua tempat itu terus berputar,makin lama makin cepat.Aku putuskan membaca doa-doa yang aku hafal,sepertinya berefek.Putaran tempat itu makin pelan,pelan dan berhenti di tempat(kamarku)

Pikiranku terus memproses agar aku segera bangun.Aku mencoba menggenggam tangan atau menggerakkan tanganku.Gagal.Tubuhku terasa benar-benar kaku,lalu ku coba untuk duduk.Dan yang ku rasakan tubuhku terasa sangat ringan.Aku semakin ketakutan,akhirnya aku tak jadi duduk.Memilih untuk berbaring lagi.Sebersit pertanyaan muncul,apakah aku sudah mati?seharusnya kalau mati tak seperti ini kan?dan pandanganku mulai kacau lagi.Mendadak 2 tempat tadi berputar lagi.Apa yang harus ku lakukan?akhirnya aku membaca doa lagi.Sama seperti tadi,lama kelamaan putaran itu memelan dan berhenti.Tapi kali ini berhenti di tempat yang tak aku kenal.

Sungguh aku ingin menangis,berteriak atau apapun itu,tapi tak bisa melakukannya.Aku tak ingin di tempat itu.Aku meneruskan membaca doa lagi,dan tempat itu berputar dan berhenti di kamarku.Tak ingin pandanganku ngawur lagi ku fokuskan pada penglihatanku poster kim bum.Ku pandangi terus sambil mencoba menggerakkan jemariku.Dan bingo.Aku berhasil bangun.Tak seperti di fil-film,aku tak terbangun dengan keringat dingin ataupun nafas ngos-ngos an.Biasa saja.Setelahnya aku melihat sekeliling,memastikan kalau aku benar-benar di kamarku.Karena aku masih sangat ngantuk jadi ku putuskan untuk mandi pagi meski baru jam 5 kurang.Aku serius,aku takut ketiduran lagi.

Setelah aku pikir-pikir sangat lama,aku menyimpulakan kalau aku tadi berada di tengah-tengah dunia sadar dan alam mimpi.Sepertinya badanku kebingungan antara kebiasaan aku bangun pagi dengan badan yang sebenarnya masih sangat lelah.Atau malah karena kebanyakan tidur?entahlah…..

4 responses »

  1. aku juga sering gitu chingu, ada penjelasan ilmiahnya sih.. tp tetap saja, itu hal yg cukup menakutkan buatku.. 😦

Tinggalkan Balasan

